CLOSE ADS
CLOSE ADS
May 16, 2022
Gempa NTT
  • Save

Gempa NTT, Antara Nyawa, Rambut, dan 1 Lembar Handuk

APA HUBUNGAN ANTARA GEMPA, NYAWA, RAMBUT, DAN HANDUK? MAU TAHU JAWABANNYA, SIMAK CERITA LUCU INI.

Let’s Cekidooot!

Ada kejadian unik saat gempa melanda Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Selasa, 14 Desember 2021.

Gempa yang bertitik pusat pada 7.59 derajat lintang selatan dan 122,24 derajat bujur timur pada 112 kilometer arah barat laut Larantuka, Kabupaten Flores Timur, NTT di kedalaman 12 kilometer ini terjadi dengan kekuatan (magnitudo) 7.4 skala richter.

Pihak BMKG juga menyebutkan akan adanya potensi tsunami yang mengancam beberapa wilayah seperti Flores Timur bagian utara, Pulau Sikka, Sikka bagian utara, dan Pulau Lembata.

Ditengarai oleh pihak BMKG terlihat karena adanya kenaikan muka air laut setinggi 0,07 meter di Marapokot (-8.51 LS,121.32 BT) pada pukul 10.36 WIB dan Reo (-8.28 LS,120.45 BT) pada pukul 10.39 WIB.

Kepanikan warga masyarakat terjadi karena peringatan dini tsunami tersebut. Mereka dengan cepat mengungsi ke perbukitan.

Dalam kepanikan tersebut, dua orang perempuan terlihat dibonceng oleh seorang pria dengan sepeda motor. Yang menarik perhatian, salah seorang darinya itu terlihat berkalung handuk dengan sebagian rambut basah.

gempa NTT
  • Save
Gempa NTT – 1

Selidik punya selidik, ia tadinya tengah menjalani perawatan rambut pada sebuah salon kecantikan. Karena panik, ia tidak pikir panjang untuk segera melarikan diri mencari tempat yang aman.

Merasa kehilangan pelanggan yang sedang dilakukan perawatan, pemilik salon kecantikan itu pun segera menghubunginya. Apalagi yang dilakukan olehnya pada rambut pelanggannya barulah setengah jalan. Masih perlu tahap selanjutnya sebelum selesai perawatannya.

Terlihat pada tangkapan percakapan melalui aplikasi pesan WhatsApp, pemilik salon kecantikan itu mencari tahu keberadaan pelanggannya itu. Ia meminta pelanggan yang dia panggil “nona” untuk segera kembali ke salon guna mendapatkan perawatan tahap kedua. Sebab jika tidak dilakukan tahapan selanjutnya, rambut nona itu akan mengalami kerusakan.

Namun, nona itu menampik keinginan pemilik salon kecantikan yang dipanggilnya dengan “tanta” (tante). Ia takut bila terjadi gempa susulan dan tidak peduli dengan kerusakan rambut yang akan menimpanya. Ia berkata akan segera mencuci rambutnya.

“Karena nyawa deng (dengan) rambu (rambut) sama (-) sama penting tanta (tante),” tulisnya.

Alih-alih menerima keputusan Sang Nona, Si Tante malah berganti menanyakan keberadaan handuk miliknya.

“Oke2 ma sa pu handuk nona bawa ke bukit kah?” tanyanya.

Jika diterjemahkan kira-kira begini Si Tante bertanya, “Oke. Tapi handuk punya saya apakah nona bawa ke bukit?”

Menyadari bahwa ia tanpa sadar membawa serta handuk dari salon kecantikan itu, Sang Nona pun berjanji akan mengembalikannya esok hari.

Berikut tangkapan layar dari percakapan mereka yang lucu ini;

gempa NTT -2
  • Save
tangkapan layar percakapan WA

Moral dari kejadian ini : Situasi yang buruk seharusnya tidak membuat kita menjadi lupa bahwa yang paling penting adalah tidak memanfaatkan situasi itu untuk kepentingan kita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Toleransi
  • Save
Previous post Toleransi dalam Canda Gus Dur & Romo Mangun
  • Save
Next post Bikin Bingung 1 Lagu tapi 2 Penciptanya
Share via
Copy link
Powered by Social Snap