CLOSE ADS
CLOSE ADS
May 16, 2022
bahagia
  • Save

Bahagia Itu Jalani Hidup dengan Enteng: Ini 7 Racikan ala Billy Connolly

SIR BILLY Connolly adalah komedian, musisi, aktor, presenter asal Glasgow, Skotlandia, kelahiran 1942, yang tampaknya hidupnya sangat bahagia. Apalagi setelah ia putuskan pangsiun karena mengidap parkinson.

“Kebahagiaan kini seperti lekat di kulit saya,” katanya. “……Saya memiliki karir yang bagus, saya melakukannya dengan cukup baik, dan saya mendapat gelar kebangsawanan dan kemudian saya berhenti sepenuhnya.”

Beberapa omongannya banyak dikutip orang karena jenaka, cerdas, jujur, dan kritis. Dari kata-katanya kita bisa menilai baginya hidup ini jalani saja dengan enteng, dengan begitu kita bisa bahagia.

Omongannya yang kadang terdengar ngawur bisa membuat kita merenung tentang apa arti hidup ini. Berikut beberapa di antaranya:

***

“Sebelum Anda menilai orang lain, berjalanlah satu mil dengan sepatunya. Setelah itu peduli amat! Dia satu mil jauhnya, dan Anda sudah mendapatkan sepatunya!” ~ Billy Connolly.

***

“Hidup adalah buang-buang waktu. Waktu adalah buang-buang hidup. Buang-buanglah waktu sepanjang waktu dan Anda akan memiliki waktu dalam hidup Anda.” ~ Billy Connolly.

***

“Siapa sih yang menemukan bahwa kita bisa memeras susu dari sapi, dan apa yang dia pikirkan saat itu, ya?” ~ Billy Connolly.

***

“Banyak orang terlalu mudah tersinggung. Umat beragama, misalnya. Mereka telah menyinggung orang lain selama berabad-abad.” ~ Billy Connolly.

***

“Saran saya untuk Anda, jika Anda ingin menurunkan sedikit berat badan: jangan makan apa pun yang ada dalam ember. Ember adalah peralatan dapur di halaman rumah pertanian.” ~ Billy Connolly.

***

Hidup seharusnya menyenangkan. Ini bukan soal bekerja atau pekerjaan. Kita di sini hanya sekali dan kita harus sedikit tertawa bahagia ~ Billy Connolly.

***

Kebijaksanaan adalah mempertanyakan terus-menerus di mana Anda berada. Dan ketika Anda berhenti ingin tahu, Anda mati. Anda berjalan, tetapi Anda mati. Billy Connolly.

“Saya tidak percaya pada malaikat dan saya punya masalah dengan semua hal terkait Tuhan. Saya tidak ingin mengatakan saya tidak percaya pada Tuhan, tetapi saya rasa saya tidak percaya. Tapi saya percaya pada orang yang percaya pada Tuhan.” ~ Billy Connolly.

***

“Saya pikir rasa aman saya jauh lebih besar daripada ketidakamanan saya. Saya hampir tidak takut pada diri sendiri dan imajinasi saya seperti dulu.” ~ Billy Connolly.

***

Apa rumus bahagiamu, fren? Bagikan di komentar, ya…. Cekidoooot!

Photo by Vinicius “amnx” Amano on Unsplash

One thought on “Bahagia Itu Jalani Hidup dengan Enteng: Ini 7 Racikan ala Billy Connolly

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

anies
  • Save
Previous post Anies Baswedan Poligami: Satu dari 5 Trend Google teratas terkait Gubernur DKI
Kiky Saputri
  • Save
Next post 1 x ngeroasting pejabat, Kiky Saputri diserang 1.000 netizen, pejabatnya malah santai
Share via
Copy link
Powered by Social Snap