CLOSE ADS
CLOSE ADS
May 16, 2022
rayyanza artinya
  • Save

Rayyanza Artinya Apa ya? Anak Raffi dan 8 Tips Penting Memberi Nama Bayi Anda

rayyanza artinya
  • Save
Raffi menggendong Rayyanza.

Kayaknya semua netizen bertanya Rayyanza artinya apa ya? “Rayyanza artinya cahaya, ketampanan yang kelak nanti dia menjadi raja,” jelas Raffi di Channel Youtubennya. “Ahmad nama keluarga”.

Secara bunyi dan arti nama Rayyanza itu bagus sekali. Terkandung harapan, doa dan kebanggaan di dalamnya.

Raffi adalah contoh ayah yang memberi nama dengan benar pada anak-anaknya. Berikut ini 8 tips yang perlu dipertimbangkan ketika memberi nama anak:

  1. Perhatikan Keindahan Bunyi Namanya

Pilih nama yang berbunyi bagus. Pastikan nama yang Anda pilih tidak kasar dan tidak terdengar aneh saat dipanggil dengan suara keras.

Contoh: Hindari kata yang mengandung suku kata “jing” atau “nyet”.

  1. Hindari Nama yang Lagi Ngetren

Kenapa? Karena pasti akan banyak orangtua yang kasih nama itu. Bayangkan apa yang terjadi kelak ketika anak Anda masuk sekolah, di kelasnya ada beberapa nama yang sama.

Contoh: Berapa banyak nama Cinta dan Rangga? Hari ini orang akan bilang, “pasti ortunya korban AADC”.

  1. Cari Nama Unik, Tapi Jangan Aneh

Baik sekali untuk memiliki nama yang unik dan langka. Anak Anda akan bangga dengan namanya. Tapi, dalam pencarian untuk menemukan sesuatu yang unik, jangan mencampur dan mencocokkan dan membuat nama yang tidak memiliki arti dan terdengar aneh.

Contoh: Nama Btari mungkin masih keren, unik, langka. Artinya pun bagus: bidadari. Nama Rayyanza artinya bagus selain disebutkan pun bunyinya indah.

  1. Cari yang Spesifik Gender

Ketika Anda memilih nama untuk bayi laki-laki atau perempuian, carilah yang cocok untuk laki-laki atau perempujan. Apa yang mungkin terdengar keren pada awalnya mungkin menjadi canggung dalam jangka panjang.

Contoh: Nama-nama seperti Ade, Asmara, Wahyu, kerap terdengar tak spesifik, ini laki-laki atau perempuan ya?

  1. Pilih Nama yang Bermakna

Sebuah nama dengan makna yang dalam selalu dihargai. Cobalah untuk menemukan nama yang sederhana, namun menyampaikan pesan atau makna yang dalam. Banyak orang mencari nama-nama tokoh atau peristiwa mitologi terkenal untuk menamai anaknya.

Contoh: Nama seperti Kukuh, Tegar, Gigih, membawa kesan baik. Juga nama-nama seperti Khalis, Ridho, Indah, Shinta, Pertiwi.

  1. Gali dari Tradisi dan Budaya

Memilih nama yang mencerminkan tradisi dan budaya Anda juga merupakan pilihan. Anda bisa juga menamai anak dengan figur besar bangsa, atau keluarga dekat yang terkenal yang berdampak pada Anda.

Contoh: Bisa dipertimbangkan nama Dewantara, atau Bungas, misalnya, yang dalam bahasa Banjar artinya cantik.

  1. Perhatikan Nama Panggilan Dan Inisial

Nama yang dapat dengan mudah memiliki nama panggilan yang bagus selalu menjadi hit. Nama panggilan yang mudah keluar dari nama yang ada akan berguna bagi Anda. Pastikan juga inisial nama anak Anda tidak terdengar lucu atau menimbulkan bencana.

Contoh: Muhammad Chairil Kurniawan, terdengar bagus, tapi ketika dibikin inisal jadi MCK, bisa jadi olok-olok.

  1. Tetap Singkat dan Tidak Rumit

Nama yang terlalu panjang dapat menyebabkan frustrasi, terutama ketika anak Anda akan mengisi semua formulir itu di masa depan. Biarkan nama itu mudah diucapkan dan dieja, itu akan menyelamatkan anak Anda dari masalah yang tidak perlu mengoreksi orang berkali-kali.

Contoh: Hindari nama seperti, Zhaesyoffania Ghoffarazzi bla bla bla… Kalau kelak anak kita mengarang nama sendiri untuk pseudoname sebagai pengarang ya terserah dia.

Nah sudah paham pan Rayyanza artinya apa? Dan sudah tahu juga kan gimana tips kasih nama anak?

Foto Raffi dan Rayyanza dari IG @rafffinagita1717

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

nagita slavina
  • Save
Previous post Nagita Slavina Melahirkan Anak ke-2, Apa yang Dikatakan Perawat Padanya?
pengaruh medsos
  • Save
Next post Oh, Tuhan, pengaruh Medsos Benar-benar telah mengubah manusia…
Share via
Copy link
Powered by Social Snap